Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Dekorasi Rumah untuk Ruang Bawah Tanah




Ruang bawah tanah sering kali menjadi titik terabaikan di banyak rumah di seluruh negeri. Ruang di banyak rumah ini lebih bersifat utilitarian daripada fungsional. Hal yang menyedihkan adalah ruang ini bisa menjadi lebih luas lagi bagi mereka yang tertarik meluangkan waktu dan memberikan perhatian yang diperlukan untuk mengubah tampilan dari fungsional menjadi menakjubkan. Di banyak ruang bawah tanah, hal ini memerlukan lebih dari sekadar keterampilan mendekorasi rumah kecil, sementara di ruang bawah tanah lain di seluruh negeri yang dibutuhkan hanyalah sedikit warna dan banyak gaya untuk menjadikan ruang bawah tanah sebagai ruangan yang paling banyak diminati di rumah.


Salah satu keluhan umum yang dimiliki orang tentang ruang bawah tanah adalah kenyataan bahwa ruang tersebut sangat gelap dan suram. Alasannya adalah sebagian besar ruang bawah tanah memiliki sedikit cahaya alami yang bisa tumbuh subur karena kurangnya jendela. Namun, hal ini juga dapat menguntungkan Anda jika Anda memutuskan untuk menggunakan ruang bawah tanah sebagai area media. Faktanya, dengan langit-langit rendah dan cahaya redup di ruang bawah tanah, ini mungkin area paling sempurna di rumah Anda untuk diubah menjadi ruang media luar biasa lengkap dengan suara surround dan tempat duduk bergaya teater. Satu-satunya masalah dalam hal ini adalah membuat tetangga berhenti mengemis untuk menonton rilis DVD terbaru minggu ini di rumah Anda dan bukan di rumah mereka sendiri. Untuk melakukan hal ini, Anda memerlukan dinding, lantai, dan langit-langit berwarna lebih gelap di ruangan ini, televisi layar besar, tempat duduk yang nyaman, dan banyak meja tempat Anda dapat meletakkan minuman dan popcorn.


Ide bagus lainnya untuk ruang bawah tanah adalah artis atau studio musik. Ruang bawah tanah dapat dengan mudah dibagi menjadi ruangan yang lebih kecil dan semua jenis pencahayaan dapat dipasang untuk mengakomodasi kebutuhan pencahayaan banyak seniman (perlu diingat bahwa satu ukuran tidak cocok untuk semua dan seniman yang membutuhkan cahaya alami untuk bekerja tidak akan bisa melakukannya). temukan sebagian besar ruang bawah tanah dapat menampung). Dengan menciptakan ruangan yang lebih kecil, khususnya untuk musisi, Anda memberikan opsi tambahan untuk kedap suara atau paling tidak meredam ruangan untuk menyelamatkan tidak hanya telinga Anda tetapi juga telinga tetangga dan hewan yang tinggal di sekitar. Kamar-kamar ini dapat dilengkapi dan didekorasi secara sederhana dengan notasi musik, tempat musik, tempat duduk yang nyaman, dan peralatan yang diperlukan untuk membuat musik bagi musisi atau kuda-kuda, perlengkapan seni, wastafel, tempat duduk yang nyaman, dan mungkin kasur untuk relaksasi. untuk seniman.


Jika Anda membutuhkan tempat tenang yang jauh dari keluarga untuk bekerja (dan siapa yang sebenarnya tidak), ruang bawah tanah menawarkan ruang kerja yang ideal asalkan Anda bisa mendapatkan pencahayaan yang Anda butuhkan. Kebanyakan orang membutuhkan seorang profesional untuk memasang lampu di ruang bawah tanah, tetapi kebanyakan orang pasti membutuhkan penerangan tambahan di ruang bawah tanah untuk mendapatkan ruang yang layak untuk bekerja. Namun, setelah situasi pencahayaan diatasi, ruang bawah tanah akan menjadi ruang kantor yang sangat baik bagi banyak orang. Coba tambahkan lemari arsip dan foto, mungkin air mancur agar area lebih tenang dan kondusif untuk pekerjaan yang perlu dilakukan. Tentu saja Anda menginginkan tempat duduk yang nyaman dan ruang meja atau meja kerja yang memadai juga. Rancang ruangan ini seperti yang Anda lakukan pada kantor rumah mana pun dan ruangan ini akan berfungsi dengan baik terlepas dari bakat dekorasi rumah Anda.


Satu hal yang perlu Anda ingat saat mendekorasi rumah dan ruang bawah tanah adalah banyak ruang bawah tanah yang cenderung bocor saat kelembapan tinggi atau setelah hujan lebat. Dehumidifier membantu mengatasi masalah ini, tetapi Anda mungkin perlu mempertimbangkan hal ini jika air dan kelembapan bermasalah. Anda sebaiknya menghindari jamur dan lumut dengan cara apa pun, karena akan merusak potensi kenikmatan ruang bawah tanah Anda. Ubin gabus dan keramik adalah pilihan lantai yang sangat baik dalam hal ini dan penghalang kelembapan adalah ide bagus untuk dipasang sebelum 'menyelesaikan' ruang bawah tanah.


Dekorasi Rumah dengan Mode Tudor


Eksterior rumah bergaya Tudor cukup mudah dikenali. Banyak orang yang berkendara melewatinya secara teratur dengan rahang ternganga dan mata terbelalak melihat keindahan sederhana dan keanggunan gaya arsitektur ini. Dari pondok sederhana hingga kastil megah, gaya arsitektur Tudor memang sangat berkesan. Saat mendekorasi interior rumah dengan gaya Tudor, tidak ada aturan baku meskipun ada beberapa sentuhan yang menjadi ciri khas gaya dan keindahan Tudor.


Satu hal yang dapat Anda lakukan untuk menghadirkan sentuhan gaya Tudor pada rumah Anda, meskipun rumah Anda tidak dibangun dengan gaya Tudor adalah dengan memasukkan penggunaan balok pada interior sebagai sentuhan dekoratif. Ketika gaya arsitektur Tudor asli muncul, ini lebih merupakan desain kebutuhan daripada peluang. Saat ini panel tersebut berfungsi sebagai pengingat sederhana akan keindahan yang telah membuat periode ini dalam sejarah dan arsitektur terkenal. Namun ini hanyalah salah satu metode yang dapat digunakan untuk menciptakan gaya Tudor pada interior rumah.


Lantai di rumah Tudor biasanya terbuat dari batu bata atau batu nisan. Banyak orang saat ini memilih ubin batu untuk menampilkan tampilan yang sangat akurat dengan sentuhan modern. Lantai ini sering kali ditutupi dengan permadani Oriental yang penuh hiasan (di rumah-rumah yang lebih kaya) atau permadani wol kecil di tempat tinggal yang lebih sederhana. Jika mencoba meniru rumah bergaya Tudor yang lebih kaya, permadani gaya Oriental tidak akan berhasil di area rumah yang lebih menonjol. Ingatlah bahwa saat ini ada tiruan yang cukup indah di pasaran dengan harga yang terjangkau oleh rata-rata pemilik rumah.


Permadani dinding berornamen sering kali menghiasi dinding untuk melengkapi kekayaan tampilan rumah yang lebih kaya. Ini adalah gaya yang sering ditiru di rumah-rumah yang mencoba mempertahankan akar Tudor mereka di seluruh dunia. Namun ini adalah pengaruh yang indah dan sangat layak untuk ditambahkan ke rumah Anda jika Anda ingin memasukkan gaya Tudor dalam upaya dekorasi rumah Anda.


Sejauh menyangkut kamar tidur, tempat tidur adalah titik fokus dari kamar-kamar ini. Empat tempat tidur tiang yang dibangun dengan kokoh adalah singgasana di rumah-rumah ini dan cocok untuk raja kastil mana pun tidak peduli betapa sederhananya kastil itu. Tiang dan kaki tempat tidur ini diukir dengan indah dan cukup indah. Ini adalah rekreasi luar biasa untuk disertakan di rumah Anda guna menghadirkan suasana Tudor otentik untuk dekorasi interior. Di rumah-rumah yang lebih kaya, kain-kain mewah menutupi tempat tidur besar ini untuk memberikan privasi dan keanggunan.


Untuk menciptakan suasana Tudor otentik di rumah masa kini, Anda juga ingin memasukkan semacam lampu gantung besi tempa ke dalam rumah serta sconce dinding untuk penerangan. Ini adalah gaya pencahayaan yang sering digunakan pada saat itu dan akan memberikan kredibilitas pada pemandangan yang ingin Anda ciptakan kembali. Bagi saya ini adalah salah satu efek paling menakjubkan yang dapat dimasukkan ke dalam rencana dekorasi rumah di zaman sekarang ini. Jika keindahan dan keanggunan abadi adalah tujuannya, maka gaya dekorasi ini pasti ingin Anda pertimbangkan untuk rumah Anda.