Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Dekorasi Rumah Pedesaan




Saat memilih tema atau gaya untuk mendekorasi rumah Anda, ada banyak pilihan. Salah satu tema dekorasi paling populer saat ini adalah dekorasi rumah pedesaan. Mungkin ini yang paling populer karena memberikan suasana yang mengundang dan perasaan bersahabat secara keseluruhan. Dekorasi rumah pedesaan, karena lingkungannya yang hangat, dinikmati oleh masyarakat yang tinggal disana maupun semua yang berkunjung.


Seperti halnya proyek dekorasi rumah lainnya, pemilik rumah harus terlebih dahulu memutuskan di mana mereka ingin menggunakan dekorasi rumah pedesaan. Beberapa orang memilih untuk menggunakan tema ini di seluruh rumah mereka sementara yang lain memutuskan untuk menggunakan dekorasi rumah pedesaan yang berfokus hanya pada satu atau dua ruangan, misalnya dapur dan ruang tamu. Karena gaya ini ditujukan untuk orang-orang yang menyukai kesederhanaan dan alam, beberapa pemilik rumah mungkin memutuskan untuk membawa tema dekorasi pedesaan ke seluruh ruang tamu.


Dekorasi rumah pedesaan memadukan warna-warna yang bersih dan cerah dengan furnitur dan aksesori pedesaan. Saat memilih warna untuk dekorasi rumah pedesaan, warna putih, kuning, merah muda, hijau atau coklat terang hingga sedang adalah pilihan yang baik. Warna harus mencerminkan perasaan pedesaan. Untuk menambah lukisan dinding, pemilik rumah atau dekorator mungkin memutuskan untuk menggunakan stensil dengan karakter pedesaan seperti bunga atau tanaman, buah-buahan atau sayuran. Wallpaper boarder juga sering digunakan dalam dekorasi rumah pedesaan. Tidak apa-apa menggunakan tambahan ini tetapi aturan praktisnya adalah – untuk memastikan polanya tidak berbenturan.


Sesuai dengan tema rustic dan sederhana, dekorasi rumah pedesaan menggunakan kayu – kayu alami. Saat menentukan material untuk lantai pedesaan, kayu alami adalah pilihan yang bagus. Tentu saja menggunakan kayu alami pada area yang luas bisa memakan biaya yang besar. Jika mencari cara yang lebih murah untuk memberikan tampilan pedesaan pada lantai, karpet berwarna terang atau lantai laminasi dapat dipertimbangkan. Pilihan ini juga cocok dengan tema dekorasi rumah pedesaan. Saran lain untuk lantai pedesaan adalah batu nisan atau ubin. Beberapa pemilik rumah, jika mereka benar-benar kreatif, menghiasi lantai mereka dengan stensil dan membuat pola. Cara hebat lainnya untuk meramaikan ruangan adalah dengan menggunakan permadani. Sesuai dengan tema dekorasi rumah pedesaan, tampilan autentik menciptakan perasaan hangat dan nyaman. Karpet berkait, berlapis, dan dikepang menjadi tambahan cantik pada lantai pedesaan.


Saat memilih furnitur untuk melengkapi dekorasi rumah pedesaan, disarankan menggunakan kayu ringan atau anyaman. Sekali lagi, material ini mencerminkan keindahan alam. Jika pemilik rumah atau dekorator memutuskan kain akan memberi aksen pada furnitur mereka, seperti bantal atau sarung slip, pola bunga atau kain kotak-kotak menambah tampilan asli.


Mengakses suatu ruang selalu menambah keindahannya. Saat membeli aksesori yang sesuai dengan tema dekorasi rumah pedesaan, sebaiknya ingat jenis suasana yang ingin Anda ciptakan, ruangan yang hangat dan mengundang. Kesederhanaan sangat berpengaruh dalam dekorasi rumah pedesaan. Disarankan untuk tidak menggunakan terlalu banyak dekorasi dan memilih aksesori yang disukai keluarga dan teman. Foto dalam bingkai kayu sederhana, cermin polos, tanaman, dan lilin beraroma menghiasi dekorasi rumah pedesaan. Perawatan jendela juga harus sederhana. Renda atau daun jendela memberikan nuansa pedesaan yang nyaman. Dekorasi rumah pedesaan bisa menjadi menarik dan menyenangkan. Mungkin detail utama yang perlu diingat adalah kesederhanaan. Usahakan untuk tidak mendekorasi secara berlebihan, ingat terlalu banyak pola yang akan berbenturan. Terlalu banyak dekorasi akan menghilangkan luasnya ruang dalam sebuah ruangan. Dekorasi rumah pedesaan menciptakan lingkungan yang santai dan bersahabat, dimaksudkan untuk menjadi hangat dan nyaman.

Mendekorasi Kabin Kayu


Mendekorasi kabin kayu atau bahkan cottage biasanya mengambil tema pedesaan. Sesuai dengan berbagai aspek alam dan kesederhanaan serta kesegarannya, kabin kayu harus memberikan kedamaian dan ketenangan. Kebanyakan kabin kayu berada di kawasan hutan atau pedesaan. Menggunakan gaya country berarti menghadirkan keindahan luar, dalam. Mendekorasi kabin kayu atau pondok seharusnya tidak terlalu sulit menggunakan tema pedesaan karena ide dan skema warna berada tepat di luar jendela.


Menggunakan alam sebagai contoh saat mendekorasi kabin kayu, menggunakan kayu alami untuk lantai dan furnitur pasti cocok. Birch, pinus, atau cedar pasti akan melengkapi ruangan apa pun, terutama kabin kayu atau pondok. Untuk menjaga tampilan alami kayu, Anda dapat memilih untuk membiarkannya dalam bentuk aslinya atau menggunakan pewarna akan memberikan tampilan pedesaan pada kayu. Apakah Anda memilih keaslian atau tampilan yang lebih baru, kayu pasti merupakan pilihan terbaik saat mendekorasi kabin kayu.


Anda mungkin memutuskan untuk membawa furnitur lama dari rumah ke kabin kayu atau pondok Anda. Menggunakan penutup sofa atau kursi dapat membantu membuat furnitur terlihat baru. Jika mendekorasi kabin kayu, Anda dapat memilih untuk mengecat furniturnya. Ini juga akan memberikan tampilan baru yang segar. Saat memilih warna untuk penutup slip atau cat, Anda dapat mempertimbangkan warna-warna hangat dalam nuansa terang hingga sedang. Kuning, coklat atau terakota menambah kehangatan pada sebuah ruangan. Saat Anda mendekorasi kabin kayu, penekanannya umumnya terfokus pada kehangatan dan kenyamanan. Kabin kayu tidak memerlukan cat untuk dindingnya, namun jika Anda mendekorasi pondok, Anda dapat memilih warna serupa untuk dinding Anda.


Kain yang digunakan saat mendekorasi kabin kayu mungkin harus menyertakan warna-warna berani dan tema alam. Pola bunga juga bagus di lingkungan pondok atau kabin kayu. Anda dapat menggunakan kain ini sebagai penutup jendela, seprai, atau selimut dan penutup slip. Agar sesuai dengan tema alam, Anda bisa memilih aksesoris yang diambil dari alam terbuka seperti bunga kering atau potongan kayu tua yang dijadikan tempat lilin. Orang-orang cenderung mengumpulkan barang-barang dari luar saat berjalan-jalan atau berjalan-jalan di sepanjang sungai. Barang-barang ini bisa dijadikan aksesoris sekaligus kenang-kenangan.


Saat mendekorasi kabin kayu atau pondok, salah satu faktor yang tidak terlalu penting adalah anggaran Anda. Jenis dekorasi ini dapat menggabungkan barang-barang dari rumah atau bahkan barang-barang yang diambil di pasar loak atau garage sale. Pernak-pernik dan dekorasi buatan tangan juga bagus untuk mendekorasi kabin kayu. Selama aksesori membantu mencapai tujuan keseluruhan yaitu kehangatan dan suasana yang ramah, item apa pun yang dipilih boleh-boleh saja. Kabin atau pondok kayu adalah tempat yang dirancang untuk relaksasi. Saat mendekorasi kabin kayu atau pondok, hal ini harus diingat. Apa pun yang membuat Anda bahagia dan membantu menciptakan ruang yang Anda nikmati dan nyaman, lakukanlah. Ingatlah untuk bersenang-senang.